Senin, 15 Agustus 2011

Nyontek ?? No way !!

Aduhh,, anak sekolahan jaman sekarang,, kalo dibandingkan dengan anak sekolahan jaman dulu2 dari jaman purba kala ,, banyak bedanyaa , yah ?? Aku juga masih SMP sih, tapi aku tau loh mana yang baik dan mana yang tidak baik ..




Anak sekolahan jaman sekarang tuhh ,, udah pada pinter nyontek sampe2 di sebut The Master of Nyontek dan telah mendapat izin dari DEPCONNAS (Departemen Percontekan Anak Sekolahan) . Gak jujur ! Padahal kalo zaman dulu kan dikit banget orang yg sering nyontek .. Gimana bangsa kita mau maju kalo banyak yang nyontek ?? Aduuh ,, gawat nih .. Coba deh, nanya ke nenek kakek kamu apa mereka pernah nyontek juga atau tidak . Kalo iya, itu berarti penyakit turunan keluarga ,, Hehe ..

Sebenarnya nyontek itu apa sih ?
Menurut kamus yg aku beli di toko baju, nyontek itu mempunyai pengertian suatu gerakan terselubung yang dilakukan secara gerilya hanya untuk mencapai satu tujuan yaitu kemerdekaan diri sendiri demi lulus ujian juga dapetin nilai ulangan dengan warna yang lebih variatif daripada merah .

Aku tuh, jaraaaang banget nyontek ,, Beneran, aku jujur nih ! walau aku tuh orangnya jarang banget jujur . Haha . Oke deh, buat yang suka nyontek,, aku mo ngasih tau Kamus Sandi Jari yang selalu digunakan ama Contekers ..
  • Satu Jari (jari telunjuk) artinya "jawaban A"
  • Dua Jari (jari telunjuk dan jari tengah) artinya "jawaban B"
  • Tiga Jari (Telunjuk, tengah, dan manis) artinya "jawaban C"
  • Empat Jari atau Lima Jari artinya "jawaban D atau E"
  • Enam Jari artinya "gak tau jawabannya"
  • Tujuh Jari artinya "beneran, aku gak tau jawabannya"
  • Delapan Jari artinya "Suer, beneran gak tau jawabannya"
  • Sembilan Jari artinya "Monyet lo ya, nanya melulu!"
  • Sepuluh Jari artinya "Ampun deh, aku menyerah. Kerjain sana sendiri !"
Selain itu, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat nyontek :
  1. Mental dan fisik kita sendiri. Pastikan kita tidak sakit mental atau gila, dan pastikan tubuh kita selalu sehat. Baik sehat alami maupun sehat ilmiah.
  2. Metode yang dipilih. Pilih metode mencontek yang paling kamu kuasai. kalo menggunakan metode yang tidak kita kuasai, bisa2 mencontek itu gagal. kalo bisa, ikutan ajha dulu kursus nyontek.
  3. Pintar membaca sifat orang. Kalo yg ini , diperlukan dalam mengetahui sifat pengawas yg bakal jd CCTV pas ujian nanti. 
  4. Doa orangtua. Doa orang tua itu mujarab banget dalam berbagai kondisi.
Hmmm.. semua pasti pernah denger deh, guru2 bilang .. "Kalian boleh nyontek asal tidak ketahuan"
Ya iyalah, orang nyontekkan pasti sembunyi2 biar gak ketahuan. kalo terang terangan, bukan nyontek namanya .. 

Nah, gimanaa ?? Udah pada tau kan, apa itu nyontek ?
Okee deh, kali ini sampe sini ajhaa .

bubbyee ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar